Pages

4 Snack Wajib Untuk di Kantor


img
dok. thinkstock

Bertambahnya usia, kemampuan otak dapat melemah dan menjadi kurang aktif. Kinerja otak juga menjadi lebih rentan terhadap kehilangan memori.

Untuk mendukung karir yang sukses, tentunya harus diimbangi dengan ide-ide kreatif dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Semua prioritas tersebut didasari oleh pemikiran yang cerdas dan ketajaman otak.

Untuk mendukung ketajaman otak, terdapat makanan yang berkontribusi. Beberapa cemilan sehat berikut ini dapat dimakan di sela-sela bekerja yang tentunya memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi otak.

Berikut ini lima makanan peningkat memori otak, seperti dikutip hubpages.

Blueberry
Blueberry merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Blueberry dapat melindungi otak dari stres dan penyakit lupa atau pikun. Beberapa studi juga menyatakan, blueberry secara signifikan meningkatkan kemampuan belajar, bekerja dan ketrampilan motorik. Blueberry bisa ditemukan dalam selai atau sebagai topping kue.

Omega 3

Omega 3 berkontribusi untuk kesehatan fungsi otak. Anda bisa mendapatkan omega 3 dari ikan laut dalam seperti salmon dan tuna yang bisa dijadikan sushi atau sandwich tuna.

Kacang
Kacang kaya akan lemak tak jenuh dan vitamin E. Kandungannya baik untuk meningkatkan kinerja otak. Makanlah kacang seperti mete, kacang tanah, wijen dan almond.

Teh hijau
Teh hijau atau green tea fungsinya sama seperti blueberry yaitu kaya akan antioksidan. Selain itu, teh hijau juga meningkatkan fokus, kewaspadaan dan konsentrasi. Donat dengan topping green tea bisa dijadikan pilihan cemilan yang bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
Kalau ingin tau lebih jauh klik disini y....
 

Hanya Ingin Tau ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)